search

google translate

Rabu, 10 Februari 2010

Sudah pernah buat buku elektronik sendiri?

by logicaltruthandsadness on 02-02-2010 at 12:43 PM (272 Views)
Topik kali ini saya buat, tujuannya adalah membuat buku elektronik di ponsel. Banyak sekali pengguna ponsel belum memanfaatkan ponsel seefiesien mungkin.

Secara umum fungsi ponsel jaman sekarang yang kita ketahui adalah:
1. Melakukan panggilan dan menerima panggilan.
2. Menerima pesan singkat dan mengirim pesan singkat.
3. Capture foto, putar music dan video, dan
4. Browsing (bisa menggunakan aplikasi bawaan, bisa juga menggunakan opera mini)
5. Selebihnya adalah bagian-bagian kecilnya saja.
Orang bule senang baca buku, atau baca apa saja. Itu membuat mereka memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas. Buku sangat berguna, namun jika terlalu banyak menumpuk dikamar akan membuat kita susah menatanya dan membuat kondisi suhu udara ruangan menjadi kurang baik, karena debu sangat rentan bersarang disana.

Disinilah saya coba berpikir bagaimana caranya mengatasi masalah tersebut, sehingga suatu saat ada terlintas dipikiran saya bahwa suatu saat nanti buku secara fisik tidak perlu diproduksi lagi. Selain mengurangi biaya dan sampah, juga menyelamatkan hutan dari penebangan.

Banyak orang yang menjadikan laptop sebagai buku mereka (yah, sesuai namanya dan ukurannya yang bisa dibawa kemana saja), selain simple juga bisa menyimpan jutaan file yang bisa dicari dalam hitungan detik atau menit.

Kita coba lebih sederhanakan lagi. Jika seseorang menggunakan laptop untuk menyimpan file-file bacaan kesayangannya, kita jadikan ponsel untuk menyimpan data seperti isi buku kesayangan kita, isi buku tentang tutorial yang sangat berharga menurut kita, atau kita pindah isi kamus inggris-indonesia atau indonesia-inggris dari komputer kita ke ponsel kita. Intinya adalah, kita jadikan perangkat yang ukurannya mini menjadi alat yang didalamnya tersimpan jutaan ilmu yang bisa dibawa kemana-mana dan bahkan kelebihannya adalah bisa disimpan didalam sebuah saku.

Cara ini adalah cara saya, jika teman-teman punya cara sendiri mungkin bisa dibagikan keteman-teman yang ada dijasakom. Saya berbagi karena setiap orang didunia ini mau berbagi. Saya suka jika setiap orang maju, berpikir dan bertindak lebih efisien.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan ikuti tautan berikut [klik disini] or http://www17.brinkster.com/tumpal/as...tnews632048457

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory