search

google translate

Selasa, 09 Februari 2010

Samsung I8000 Omnia II, Keseimbangan antara Bekerja dan Bermain

Keseimbangan dalam berbagai bidang kehidupan itu penting. Kehidupan kota besar yang serba cepat dan penuh tantangan, menuntut karakter kelas pekerja dan pebisnis yang tangguh dan dinamis. Moto hidup “Work hard, play hard” begitu melekat di benak kaum metropolis. Samsung Electronics Indonesia sebagai salah satu vendor selular mencoba menawarkan solusi keseimbangan bekerja dan bermain melalui handset terbarunya, I8000 Omnia II.
Bagi Anda penggemar sistem operasi Windows Mobile (kini disebut Windows Phone), peluncuran handset salah satu flagship phone dari Samsung ini seakan membawa angin segar. Karena, setelah sekian lama handset dengan sistem operasi Windows Mobile “menghilang” dari selular Indonesia, Samsung Omnia II hadir dengan sistem operasi mobile terbaru Microsoft, Windows Mobile 6.5.

Samsung Omnia II memiliki fungsionalitas tinggi a ala smartphone dan feature hiburan lengkap layaknya sebuah multimedia phone. Dari sisi fungsionalitas, Anda dimungkinkan untuk membuka dan edit berbagai file dokumen dan PDF langsung pada handset ini. Sementara, dari sisi hiburan, kehadiran sebuah prosesor 800 Mhz produksi Samsung dengan hardware graphics accelerator, siap melahap berbagai konten multimedia dan 3D games. CHIP belum sempat mencoba kemampuan video player handset ini. Namun, dengan kemampuan memutar berbagai video format seperti DivX, XviD, MP4, H.264, WMV serta kemampuan video stream dan flash, Samsung Omnia II memiliki peluang yang besar untuk diterima di hati pengguna selular di Indonesia.
Hioe An Kim selaku Group Head Samsung Electronics Indonesia menyatakan optimisme yang tinggi dalam mencapai posisi puncak pasar selular Indonesia. Penyataan ini bukan tanpa alasan. Optimisme Hioe An Kim diperkuat oleh data market analyst pihak ketiga) yang menunjukkan pertumbuhan market share Samsung Mobile di Indonesia. Angka penjualan selular Samsung Mobile pada tahun 2009 juga mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Peluncuran Omnia II ini sedikit banyak memberikan tekanan besar bagi vendor selular lainnya, terutama pada dua vendor selular yang juga bermain di kelas high end smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile, yaitu HTC dan Sony Ericsson. Belum puas dengan kegiatan promosi besar-besaran yang kemarin sempat dilakukan saat memperkenalkan Corby series, Samsung Electronics Indonesia pun menarik Yoon-Soo Kim, Advisor Samsung Mobile yang sukses membawa Samsung Mobile menjadi salah satu market leader pasar selular di negara Rusia. Kehadiran Omnia II dirasa tepat untuk melengkapi jajaran handset Samsung Mobile yang memang bermain di multi platform and operating system. Menarik untuk disimak sepak terjang Samsung Electronics Indonesia berikutnya dalam langkahnya mencapai posisi market leader selular Indonesia.

sumber: www.chip.co.id

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory