search

google translate

Senin, 01 Februari 2010

Rubah Baru Mozilla Mampir Duluan di N900

Kondisi pasar ponsel dunia hingga saat ini masih dipegang oleh iPhone buatan Apple dan BlackBerry buatan RIM. Namun, hal tersebut tidak membuat Mozilla buru-buru mengeluarkan browser mobile buatan mereka, Fennec, di platform kedua ponsel tersebut. Mozilla lebih memilih N900 buatan Nokia daripada kedua jenis ponsel tersebut. N900 adalah ponsel buatan Nokia dan menggunakan platform Maemo 5.

Mozilla selama ini terkenal karena mereka berhasil menciptakan browser yang mengijinkan penggunanya menambahkan beberapa fungsi tambahan sesuai keinginan. Fungsi tersebut dikenal dengan istilah Add-on. Dengan menggunakan add-on, Anda bisa menambahkan fungsi game, RSS Reader, download manager, dan masih banyak lagi langsung ke browser Anda. Mozilla menambahkan feature ini di Fennec. Dengan diluncurkannya Fennec di platform Maemo, membuat Fennec menjadi website mobile browser pertama yang memiliki fungsi add-on. Hingga saat ini, telah tersedi 40 add-on untuk Fennec. Mozilla berjanji untuk terus menambahkannya.

Punya banyak website yang Anda bookmark di Firefox Anda? Untuk memudahkan pengguna N900 memindahkan alamat website yang sudah disimpan selama ini, Mozilla menambahkan feature Weave Sync. Dengan feature tersebut, pengguna dapat melakukan sync tab, history, bookmark, dan password dari desktop langsung ke N900.

Bagaimana dengan platform lain? Mozilla berjanji untuk segera meluncurkan Fennec ke perangkat mobile lainnya tahun ini. Mari kita tunggu saja.

sumber: www.chip.co.id

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory