search

google translate

Selasa, 09 Februari 2010

Selamat Datang OpenSUSE 11.3

Tiada terasa, OpenSUSE 11.2 akan segera kita tinggalkan dan beralih menuju OpenSUSE 11.3. Menurut prediksi, distro Linux paling awal (selain Red Hat) ini akan menggunakan kernel Linux 2.6.32 pengembangan GNOME versi 2.29.5.
Project yang juga dicipta dalam lingkungan KDE 4.4 Release Candidate ini akan menjadi debutan pertama untuk desktop.

Sedianya OpenSUSE akan menyasar alternatif desktop baru, seperti LXDE (Lightweigt X11 Desktop Environment) yang khusus dirancang untuk spesifikasi hardware kelas rendah, seperti netbook. Pasalnya LXDE menggunakan CPU dan RAM yang lebih rendah bila dibandingkan dengan environment lain.Sementara itu, dari sisi aplikasi, Open SUSE 11.3 juga membenamkan update Firefox 3.6, Thunderbird 3.0.1, dan OpenOffice 3.2 beta 4. Masih penasaran dengan update openSUSE? Anda dapat langsung menyimaknya melalui link berikut ini

Masih bingung dengan openSUSE? Berikut ini kami berikan pengantarnya. OpenSUSE merupakan distro Linux versi komunitas yang didukung dan disponsori oleh Novell. Karena merupakan distro Linux yang open source, maka openSUSE didistribusikan secara gratis dan menjadi dasar pengembangan bagi distro Linux komersil yang disediakan oleh Novell, SUSE Linux Enterprise Server (SLES) dan SUSE Linux Enterprise Desktop (SLED).

Dari sekian banyak distro Linux yang ada, tentu ada faktor pendukung yang menjadikan OpenSUSE lebih unggul daripada yang lainnya. Kelengkapan pustaka dan melimpahnya software menjadi keunggulan sendiri bagi OpenSUSE.

Sebelum versi final yang akan dirilis pada awal Juli mendatang, openSUSE akan merilis dua versi 11.3 Release Candidate terlebih dahulu satu bulan sebelumnya. Kita tunggu saja.

sumber: www.infokomputer.com

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory