search

google translate

Kamis, 18 Februari 2010

Multifungsi Inkjet EPSON Stylus TX550W

Lagi, EPSON menawarkan solusi perangkat multifungsi dengan fungsi print, scan dan copy pada seri Stylus TX550W. Multifungsi yang merupakan penerus seri sebelumnya TX400 memang memiliki feature yang sedikit lebih baik, di antaranya resolusi optis scan maksimal yang lebih tinggi yaitu hingga 2400x2400 dpi.

Pengguna rumahan lebih cocok menggunakannya mengingat perangkat ini tidak menyertakan fungsi fax. Meski demikian, tidak tertutup kemungkinan menggunakan perangkat ini untuk skala kantor/usaha kecil. Pasalnya, perangkat ini memiliki koneksi berupa port ethernet (kabel) serta Wi-Fi (nirkabel).Kemampuan mencetak foto tanpa menggunakan PC dimungkinkan karena telah disertakan feature pictbridge serta slot kartu memori untuk xD, Secure Digital, Compact Flash, Memory Stick/Pro dan juga port USB. Anda tinggal menyalakan printer dan menancapkan kartu memori. Tampilan display LCD 2,5 inci yang informatif, secara otomatis akan menampilkan preview gambar foto yang terdapat dalam kartu memori tersebut. Ikuti sesuai tombol navigasi dan Anda akan bisa mencetak foto Anda.

Meski bukan merupakan seri Stylus Photo, Stylus TX550W mampu menghasilkan kualitas cetak foto yang tidak bisa dianggap remeh. Biasanya printer EPSON seri Stylus Photo dipersenjatai dengan 6 tangki tinta warna. Kali ini Stylus TX550W menggunakan tangki tinta sebanyak 4 warna (cyan, yellow, black, magenta). Untuk hasil cetak yang memuaskan digunakan micro piezo print head dengan Variable-Sized Droplet Technology (VSDT) yang mampu mencetak dengan resolusi 5760 x 1440 dpi untuk menciptakan gradasi gambar yang halus.

Penggunaan setiap cartridge (Epson memberi nama Inkdividual) akan memudahkan pengguna serta menghemat biaya dikarenakan pengguna bisa melakukan penggantian cartridge secara satuan (tanpa harus mengganti seluruhnya). Setiap cartridge memiliki pilihan tiga jenis kapasitas yang terdiri dari standar, high dan extra high yang disesuaikan dengan kebutuhan cetak yang berbeda. Sementara teknologi tinta DURABrite Ultra-nya memungkinkan hasil cetaknya lebih tahan lama dan tahan air asalkan pengguna menggunakan kertas foto bawaan Epson.

Hal yang masih menjadi kelemahan Epson menurut kami yaitu adanya suara yang cukup mengganggu khususnya saat proses mencetak hendak dimulai. Hentakannya kadangkala mengagetkan dengan suara yang agak berisik. Untungnya hal ini hanya terjadi saat di awal saja. Pada lembar berikutnya, suara yang ditimbulkan tidak seberisik awalnya.

sumber: www.infokomputer.com

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory