search

google translate

Sabtu, 23 Januari 2010

TKI Ditemukan Tewas Dalam Bagasi, Majikan & Agen Ditahan

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Kuala Lumpur - Polisi Malaysia telah menahan enam orang terkait pembunuhan terhadap pembantu rumah tangga asal Indonesia. Dari enam tersangka tersebut, tiga orang adalah dari keluarga majikan korban.

"Hasil koordinasi dengan polisi Malaka tentang kematian Nurul Aidah, saat ini sudah enam orang ditahan untuk penyelidikan. Tiga diantaranya adalah dari keluarga majikan yaitu Krishnan (suami), Lechumi (istri), dan anak majikan," kata Minister Councellor Pensosbud KBRI Kuala Lumpur Widyarka Ryananta dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Sabtu (23/1/2010).Sedangkan tersangka lainnya, kata Widyarka, adalah dua orang dari agen penyalur tenaga kerja asing dan seorang sopir. Hasil penyelidikan sementara, polisi menduga kematian ini disebabkan tindakan kriminal.Dari visum yang dilakukan, Widyarka menjelaskan, terdapat luka-luka lebam akibat pukulan benda tumpul di tubuh korban.

"Pasal yang dituduhkan adalah pasal pembunuhan," ujarnya.

Pembantu rumah tersebut diketahui bernama Nurul Aidah (30) berasal dari kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Saat ini pihak KBRI Kuala Lumpur pun sudah menghubungi kakak korban, Suhelmi yang tinggal di Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumut.

Nurul ditemukan meninggal dalam bagasi mobil yang dihantarkan ke KBRI Kuala Lumpur pada Jumat 22 Januari lalu. Penyelidikan kasus ini masih terus berlanjut.

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory