search

google translate

Kamis, 21 Januari 2010

Nvidia Fermi Segera Sambangi Indonesia

Kartu grafis Nvidia Fermi tak lama lagi hadir di Indonesia. Pengolah grafis komputer ini ditunggu-tunggu karena memiliki fitur DirectX 11 yang mampu mengusung performa game lebih mantap di Windows 7.

Kehadiran sistim operasi teranyar Microsoft dengan aplication programming interface (API)-nya telah membawa angin segar dalam perkembangan teknologi komputer, tak terkecuali dalam urusan game.

Dengan API DirectX 11, para pengembang game akan lebih leluasa untuk membuat sistem permainan yang lebih kompleks dengan kualitas grafis yang luar biasa.Tentunya hal tersebut juga harus dibarengi dengan perangkat keras yang telah mendukung.

AMD sudah terlebih dahulu menggelontorkan kartu grafis yang mendukung penuh fitur DirectX 11 melalui kartu grafis ATI Radeon HD5000 series. Lalu kapan Nvidia dengan kartu grafis anyarnya siap menyusul?Melalui sebuah kesempatan di acara Appreciation Night yang digelar Digital Alliance di Le Grandeur Hotel, Nvidia membocorkan kapan Fermi akan hadir di Indonesia.

"Tak lama lagi kami akan segera meluncurkan Fermi di Indonesia, tepatnya Maret nanti," ungkap Regional Channel Marketing Manager Nvidia, Yeo Ngee-Seng, kepada detikINET, Jumat malam (15/1/2010).

Dengan hadirnya Fermi, tentunya kini kartu grafis berbasis DirectX 11 tak lagi dimonopoli oleh AMD. Namun untuk urusan performa, kartu grafis ini masih perlu dibuktikan terlebih dulu meski Nvidia mengklaim bakal lebih hebat dari pesaingnya. Ya, kita tunggu saja triwulan mendatang.

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory