search

google translate

Sabtu, 16 Januari 2010

Kencing di makam keramat 12 buruh kepalax mereng Msemalaman

Headline Pos Kota
Kencing di makam keramat 12 buruh MfeMsemalaman

Makhluk halus marah tempatnya diganggu
KOJA (Pos Kota) -.Pengalaman mistis duabelas buruh pelabuhan ini bisa menjadi pelajaran agar jangan membuang air kecil di sembarang tempat. Bisa fatal akibatnya. Keduabelas pekerja itu dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi leher kaku dan wajah terus menengadah miring ke kanan atau kiri {tengleng) hingga semalaman. Mereka mengaku baru sajadikerjai makhluk halus saat bekerja karena satu temannya yang kencing sembarangan.Korban satu per satu dilarikan ke RSUD Koja. Semuanya mengalami nasib serupa leher kram dan kepala terus mendongak ke atas. Mereka langsung dibaringkan di vel-bed yang dijejer di ruang IGD. Perawat pun memasang selang infus di tangan. Tidak ada teriakan, rontaan atau jerit histeris layaknya orang kerasukan makhluk halus.

Sebaliknya, 12 pekerja itu lebih banyak diam. Mata mereka menatap kosong. Saat diajak bicara hanya sesekali saja menyahut. "Saya begini setelah terasa seperti ada yang menggampar dari belakang," ungkap Sulis, 24.

TAK BISA BERPALING

Buruh asal Jombang, Jatim, ini wajahnya terus menghadap ke kiri. "Saya nggak bisa memalingkan wajah. Ini sudah semalaman begini," katanya pelan saat ditemui di RSUD Koja, Selasa (12/1). Lain hal yang dialami Agus, 25. Kepala pria asal Pati, Jateng, ini terus mendongak ke atas tanpa bisa digerakkan ke kanan, kiri, mengagguk atau kembali ke posisi normal. "Waktu itu saya lagi memasang lantai, tiba-tiba seperti ada yang menarik rambut saya dari bawah," ungkapnya.

Tak banyak yang bisa dilakukan kedua belas buruh itu. Mereka hanya bisa tergolek di tempat tidur tanpa bicara apapun. Hanya sesekali mereka meregangkan tubuhnya. Yanto, 30, yang lolos dari sfksi jahil si makhlus halus, menduga apa yang dialami teman-teman sekerjanya merupakan akibat dari tindakan teman lain. "Namanya Ken-ding, waktu itu dia pengin pipis. Kebetulan di sekitar lokasi proyek nggak ada toliet jadinya dia kencing sembarangan," kata Yanto yang ditemui saat menemani rekan-re-
kannya di rumah sakit.

KENCING DI MAKAM KERAMAT

Menurutnya, pada Senin (11/1) malam, mereka tengah bekerja di kawasan Terminal Peti Kemas (TPK) Koja, Pela-buhanTanjung Priok.Tak jauh dari lokasi itu terdapat sebuah makam yang dikeramat-kan masyarakat sekitar.
Kending, sambung Yanto, kencing di sekitar makam itu. Selanjutnya, ia kembali bekerja, tapi tiba-tiba terasa ada yang mengganjarnya dari belakang. "Kepalanya langsung tengleng menghadap ke atas ke arah kiri" kata Yanto.

Ia memperkirakan makhluk halus kesal dengan ulah Ken-ding lalu meneror pekerja lainnya. Satu persatu mereka dikerjai hingga merasa di-gampar atau dijambak.Peristiwa itu mengundang perhatian aparat Polsek Koja. Mereka meluncur ke RSUD Koja untuk mendata buruh korban setan jahil tersebut, (yahya/yp/j)

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory