search

google translate

Kamis, 21 Januari 2010

Para Wakil Indonesia Berguguran

AKARTA, Kompas.com - Sebagian besar pemain Indonesia berguguran di babak pertama turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka Super Series, Rabu (20/1/10), di Stadium Putra. Setelah partai ganda putra yang menjadi penutup rangkaian pertandingan hari pertama turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini, Indonesia total meloloskan empat wakil plus Flandy Limpele yang berpasangan dengan pemain Taiwan Chen Wen Hsing.

Kegagalan ganda putra Pelatnas Cipayung Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan untuk menjegal pasangan Malaysia yang menjadi unggulan utama, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong, melengkapi deretan wakil dari Tanah Air yang tersingkir di hari pertama. Sebelumnya, dua ganda campuran Pelatnas Muhammad Rijal/Debby Susanto serta unggulan kedua Nova Widianto/Liliyana Natsir tersingkir, disusul tunggal putri Pelatnas Linda Weni Fanerti.
Setelah itu, giliran para pemain non-Pelatnas yang tersingkir. Tunggal putra unggulan ketiga Taufik Hidayat, ganda putri Vita Marissa/Mona Santoso dan ganda putra Luluk Hadiyanto/Joko Riyadi harus langsung angkat kopor.

Dengan demikian, Indonesia menyisakan lima wakil yang akan bermain di babak kedua Malaysia Terbuka ini. Dua ganda putri Pelatnas, Anneke Feinya Agustine/Annisa Wahyuni dan unggulan empat Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari, masih bertahan, begitu juga dengan ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa (unggulan kelima), Flandy/Chen dan ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra AG.

Alvent/Hendra AG yang menjadi unggulan keempat tak terlalu kesulitan untuk menembus babak kedua. Mereka hanya perlu waktu 34 menit untuk mengalahkan pasangan tuan rumah Chan Peng Soon/Lim Khim Wah dengan straight set 21-19, 21-12.

Sementara itu, Luluk/Joko tak berdaya menghadapi kekuatan pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata, yang menang 21-15, 21-10 dalam waktu 30 menit. Kekalahan mencolok juga diderita Yonathan/Rian yang menyerah 14-21, 17-21 dari Koo/Tan dalam duel selama 27 menit.

Besok, lima wakil Indonesia tersebut akan berjuang lagi untuk memperebutkan tiket ke perempat final. Alvent/Hendra AG bertemu dengan pasangan tuan rumah Chan Chong Ming/Chew Choon Eng, Anneke/Annisa melawan ganda putri Taiwan Chou Chia Chi/Yang Chia Chen, Shendy/Meiliana ditantang pasangan Korea Jung Kyung Eun/Yoo Hyun Young, Hendra AG/Vita menghadapi pasangan Taiwan Lin Yu Lang/Yang Chia Chen, dan Flandy/Chen bertemu ganda campuran Malaysia Tan Wee Kiong/Woon Khe Wei.

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory