search

google translate

Kamis, 21 Januari 2010

GT 100 Awali Debut Grafis Nvidia Fermi

Kehadiran kartu grafis terbaru Nvidia dengan nama sandi Fermi tidak akan diawali dengan seri GT 300, seperti yang ramai dirumorkan sebelumnya. Nvidia telah menegaskan debut Fermi nanti akan diawali seri GT 100.

GT 100 series merupakan jajaran kartu grafis pertama Nvidia yang mendukung DirectX 11 dengan performa yang lumayan "sangar". Bagimana tidak, spesikasi yang ditawarkan cukup menggiurkan.

Misalnya, penggunaan 512 unit stream processor, 384-bit memori dengan memory controller DDR5, hingga jumlah transistor sebanyak 3 miliar dalam satu graphic processing unit (GPU).

"GT 100 series akan mengawali debut Nvidia fermi dalam Industri kartu grafis, bukan seri GT300 atau yang lainya seperti yang telah dirumorkan," ujar Yeo Ngee-Seng, Regional Channel Marketing Manager, Nvidia kepada detikINET, di Jakarta, Jumat malam (15/1/2010).Nvidia juga mengklaim bahwa Fermi memiliki performa yang luar biasa berkat arsitektur yang dibenamkan, yakni proses fabrikasi dengan 40nm di setiap GPU. "Fermi merupakan kartu grafis yang paling bertenaga dari Nvidia karena memiliki fabrikasi 40nm," jelas Yeo.

Mungkin hal ini tergolong baru bagi Nvidia, namun tidak bagi pesaingnya AMD. Lewat ATI Radeon HD 4770, AMD telah lebih dahulu menggelontorkan GPU dengan proses fabrikasi 40nm.

Lalu, bagaimana dengan performa Fermi? Tentu masih perlu pembuktian. Kartu grafis Nvidia Fermi seri GT 100 ini rencananya baru akan dirilis di Indonesia pada Maret 2010 nanti.

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory