search

google translate

Sabtu, 07 Agustus 2010

WinUtilities Free

Sebagai orang yang nyaris sepanjang hari berada di depan PC, kita pasti sering mengotak-atik berbagai program. Unduh dan pasang aplikasi ini, hapus aplikasi itu, upgrade aplikasi lainnya.
Kadang tanpa disadari, aktivitas seperti itu banyak meninggalkan file sampah di hard disk kita. Jejak registry, ceceran folder TEMP, dan Temporary Internet Files hanya sebagian di antaranya. Kita sering melupakan berkas-berkas kecil seperti itu. Padahal, ketika telah menumpuk, porsinya lumayan rakus memakan ruang penyimpanan.
Perangkat lunak WinUtilities Free menangani problematika ini. Feature yang dimilikinya amat melimpah. Salah satunya, Disk Cleaner & Repair. Kami menjajalnya untuk membersihkan drive C: di notebook. Betul saja, ternyata ada sekitar 500MB file tidak berguna yang berhasil dideteksi keberadaannya. Lumayan, kan?
WinUtilities juga punya fungsi optimisasi lain, contohnya: membersihkan registry, defragmentasi hard disk dan registry, serta startup manager. Selain itu, terdapat feature pengaturan privasi dan keamanan file. Ini meliputi pembersihan history di peramban, penghapusan berkas secara permanen, dan proteksi dokumen dengan password.
Untuk memudahkan pengoperasian, WinUtilities menyediakan opsi 1-Click Maintenance. Rangkaian proses pemeliharaan dan optimisasi sistem dan hard disk PC akan berjalan otomatis, cukup dengan satu tombol. Untuk versi berbayar, ada feature Scheduled Tasks alias penjadwalan pemeliharaan secara teratur. (Erry EP)
***
WinUtilities Free adalah one-stop solution untuk pemeliharaan dan optimisasi sistem. Dengan antarmuka menarik dan operasional simpel, aplikasi ini layak untuk membantu meningkatkan kinerja PC Anda.

Spesifikasi WinUtilities Free
Jenis
Freeware
Ukuran File Instalasi
7,97MB
Sistem Operasi
Windows 95/98/Me/2000/XP/2003/Vista/7/Server 2008//NT
Situs
http://www.ylcomputing.com


sumber: www.infokomputer.com

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory