search

google translate

Senin, 16 Agustus 2010

Tools Gratis – Freeware – Open Source – WEB SERVICES

Audio Player Serbabisa
Informasi mengenai aplikasi freeware yang menarik dapat disebarluaskan melalui Internet kepada pengguna PC walaupun versi finalnya belum keluar, salah satunya aplikasi foobar2000. Di website-nya, Anda tidak hanya menemukan versi stable (foobar2000 1.0.1). Namun, Anda juga dapat mencoba versi terbaru (foobar2000 1.0.2 beta 1). Audio player serbabisa ini didukung oleh berbagai plug-in menarik sehingga kemampuannya dapat diperluas.

Di menu “Components” pada website foobar2000 (www.foobar2000.org) tercantum semua plug-in yang tersedia. Di sana, Anda dapat menemukan solusi yang tepat untuk mem-playback format audio yang tidak populer, seperti Monkey’s Audio atau membandingkan dua file musik secara eksak. Yang menarik, di versi 1.0.1 ini telah ada dukungan untuk Windows Media Streaming dan pemeriksaan kualitas CD hasil peng-copy-an melalui database online AccurateRip.

TIPS 1 Interface foobar2000 terlihat sederhana, tetapi secara optional dapat diubah layaknya iTunes menggunakan komponen Columns UI. Komponen tersebut dapat di-download melalui website foobar2000.

TIPS 2 Saat install, aktifkan pilihan Archive Reader agar foobar2000 dapat memutar file audio langsung dari folder arsip tanpa harus membukanya.


Melukis dengan Pensil 
Menggambar di atas kertas mengguna kan pensil, mewarnainya, lalu mengonversinya ke dalam bentuk digital. Cara konvensional ini banyak menyita waktu Anda. Solusi termudah, Anda dapat menggunakan aplikasi gratis yang diberi nama Pencil.
Melalui aplikasi pencil yang telah me ngin jak versi 0.0.4b, Anda dapat secara langsung menuangkan semua ide dan menggambarkannya ke dalam editor yang disediakan. Seperti di atas lembaran kertas sesungguhnya, Anda pun dapat dengan bebas menggambar berbagai bentuk atau karakter yang diinginkan.
Yang tidak kalah menarik, aplikasi Pencil juga dilengkapi dengan berbagai tools pendukung, seperti Sketch, Colour, Draw, Polyline, Erase, dan sebagainya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan dukungan empat layer, seperti Bitmap, Sound, Vector, dan Camera sehingga aplikasi ini cocok digunakan untuk menggambar animasi dua dimensi sedernaha.
TIPS 1 Agar semua window yang ditampilkan tidak mengganggu pandangan Anda, aturlah melalui menu “Windows | Dock All Palettes”.
TIPS 2 Untuk menyimpan semua proses yang sedang Anda lakukan, aktifkan fungsi Autosave. Caranya, klik menu ” Edit | Preferences” lalu pilih “Files” dan beri tanda centang pada boks “Enable Autosave”.


Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory