search

google translate

Sabtu, 13 Maret 2010

Bergerak ke Awan Bersama NetApp

Dalam menghadapi tekanan ekonomi saat ini, banyak organisasi TI yang beralih pada komputasi awan (cloud computing). Solusi ini dipercaya dapat mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi pada data center.

Dalam hal ini, penyedia jasa/layanan (service provider) memegang peranan penting pada transformasi data center dan membantu pelanggan untuk menyadari keuntungan komputasi awan.

Untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat, NetApp meluncurkan panduan dengan desain baru serta kemampuan berorientasi khusus untuk penyedia jasa.Solusi terbaru NetApp akan membantu penyedia layanan memberikan perbedaan dalam layanan cloud mereka, mempercepat proses layanan time to market, dan mendapatkan keuntungan dalam hal biaya serta tingkat layanan.

Empat panduan baru tersebut yaitu:

* NetApp Service-Oriented Infrastructure (SOI): SOI menggunakan storage NetApp dan berfungsi sebagai dasar untuk semua rancangan IT-as-a-service NetApp. SOI memberi infrastruktur terstandardisasi dan unified sehingga memungkinkan penyedia jasa menggunakan storage, jaringan, dan menghitung sumber daya dengan cara berulang. Ini mempercepat proses time to market, meningkatkan fleksibilitas, mengurangi biaya, dan meningkatkan pelayanan.
* Data Protection as a Service (DPaaS): NetApp saat ini menyediakan sebuah panduan desain yang memungkinkan penyedia layanan menggunakan DPaaS secara cepat, termasuk archive dan disaster recovery. Panduan ini akan membantu mengurangi biaya dan kompleksitas serta meningkatkan layanan dan juga fleksibilitas.
* Backup/Recovery as a Service (BRaaS): NetApp telah bergabung dengan Asigra untuk memberi panduan desain untuk menjalankan solusi BRaaS secara cepat dan efisien. Hasilnya adalah satu solusi BRaaS yang memungkinkan penyedia jasa memenuhi permintaan pelanggan yang membutuhkan perjanjian tingkat layanan dan pengurangan biaya.
* NetApp Open Management: Kemampuan ini memanfaatkan solusi storage efisiensi NetApp dan otomatisasi layanan storage. Aktivasi akan dilakukan oleh Open SDK dari NetApp dan layanan API untuk web serta menyediakan kebijakan infrastruktur berbasis otomatisasi. Hal ini memungkinkan penyedia layanan untuk menghubungkan manajemen layanan TI dan orkestrasi portal dengan mudah dan cepat ke mesin otomasi storage NetApp untuk layanan provisioning dan perlindungan storage yang lebih baik dan cepat.

Beragam jenis layanan bisa didukung oleh solusi storage dan komputasi awan NetApp. Misalnya perusahaan Terremark yang menyediakan jasa disaster recovery berbasis cloud. Contoh lain adalah, Softbank Telecom Corp. yang menawarkan solusi hardware-as-a-service melalui cloud. Pemasok data center hemat energi ternama di Jepang, NTT Comware, juga merupakan pengguna storage NetApp.

sumber: www.infokomputer.com

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory