search

google translate

Sabtu, 02 April 2011

USB MojoPac Freedom 1.8

Hampir seluruh aplikasi portabel adalah freeware. Sampai dengan saat artikel ini ditulis, kami belum menemukan aplikasi komersial yang dibuat versi portabelnya. 
Nah, bagaimana solusi untuk membawa aplikasiaplikasi berbayar tersebut ke media simpan portabel dan menjalankannya di komputer mana saja?
Salah satu alternatif yang kami ajukan adalah menggunakan aplikasi MojoPac keluaran RingCube.
Secara garis besar, aplikasi ini akan membentuk lingkungan virtual sistem operasi Microsoft Windows ke dalam media simpan portabel dan memungkinkannya menginstall aplikasi-aplikasi komersial (maupun nonkomersial) yang tidak portabel.
Berdasarkan pengujian, kami sarankan Anda menggunakan media simpan yang mendukung interkoneksi USB 2.0 agar eksekusi dapat berjalan relatif cepat.
Sediakan ruang kosong dalam media simpan portabel minimal 128 MB hanya untuk sistem operasi virtual. Jika Anda ingin menginstalasi aplikasi tambahan, berikan ruang kosong yang cukup besar. Sebaiknya, gunakan komputer dengan RAM minimal 512 MB dan prosesor minimal sekelas Pentium III 933 MHz.
Jika Anda ingin menggunakan MojoPac secara gratis, pilih paket berkas instalasi yang berlabel Freedom. Versi berbayar menyediakan fasilitas keamanan, pencetakan PDF, pembaruan (update) signature keamanan, serta dukungan teknis.
Setelah MojoPac terpasang, buka media simpan portabel. Akan terlihat beberapa direktori khas sistem Windows XP, yaitu: WindowsProgram FilesDocument and Settings, sertatemp. Kliklah beruntun pada ikon Start, maka sistem operasi tamu (guest OS ) Windows XP dalam MojoPac akan dijalankan di atas sistem operasi tuan rumah (host OS) yang ada di komputer. Akseslah direktori penyimpan berkas instalasi aplikasi nonportabel dan lakukan instalasi seperti biasa.
Beberapa operasi manajemen sistem operasi virtual dapat Anda lakukan lewat menu Start > Control Panel dalam guest OS tersebut. Untuk berpindah ke host OS, klik saja tombolHost-Switch di bagian atas layer desktop(Vincent Bayu Tapa Brata)
***
MojoPac adalah solusi virtualiasasi untuk membawa dan menjalankan aplikasi-aplikasi komersial (yang umumnya adalah non portabel) dalam media simpan portabel. Sangat membantu untuk pengguna komputer dengan mobilitas tinggi.

Spesifikasi
Jenis
Freeware
Ukuran berkas instalasi
22,1 MB.
Situs web
Sistem operasi
Windows XP.

sumber: www.infokomputer.com

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory