search

google translate

Sabtu, 26 Juni 2010

Nvidia Janjikan Tampilan Grafis Ciamik di Ponsel

Fajar Widiantoro - detikinet
Jakarta - Dengan hadirnya Adobe Flash 10.1 di ponsel, pengguna sebentar lagi dapat menikmati konten web yang lebih kaya. Sejalan dengan itu, Nvidia pun menjanjikan kemampuan akselerasi GPU secara penuh pada ponsel.

Seperti dikutip detikINET dari techtree, Sabtu (26/6/010) sejalan denga rencana Adobe, langkah pertama si kubu hijau tersebut diwujudkan dengan membenamkan grafis terbarunya ke ponsel yang memiliki OS Android Froyo.

"Web tanpa Flash akan menghambat jutaan halaman yang kaya konten high definition," papar Neil Trevett, VP Mobile content NVIDIA dalam blognya. "Menikmati YouTube secara 'patah-patah' memang menjemukan bukan," tambah Trevett.

Trevett pun menjelaskan, Nvidia kini menjanjikan pengguna bisa menikmati konten HD dan Flash secara penuh, dengan bantuan akselerasi GPU mereka baik di netbook maupun ponsel.

Akselerasi di sini berarti kemampuan microprosesor Nvidia untuk 'menghajar' grafis-grafis berat, seperti rendering animasi, vector grafis, serta kemampuan menampilkan tayangan HD secara lebih halus.

Nvidia juga menjanjikan bahwa tiga produk mereka: GeForce, ION, dan Tegra bakal lebih halus dengan adanya Flash Player 10.1. Seperti Tegra yang memiliki System-on-Chip (SoC) misalnya, ia bakal lebih mampu menghandle vector grafis pada ukuran layar yang lebih kecil --tablet atau ponsel-- dengan baterai yang lebih irit. Berikut adalah demo tampilan Adobe Flash 10.1, dibantu akselerasi GPU penuh Nvidia.

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory