search

google translate

Sabtu, 26 Juni 2010

Android 2.2 Disiapkan untuk Atom

Fajar Widiantoro - detikinet
Jakarta - Intel telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya bakal bekerjasama dengan Google terkait eksplorasi sistem operasi Android 2.2. Alhasil, sebentar lagi versi OS dengan nama lain Froyo itu bakal berjalan dalam chipset Intel Atom.

Kabar tersebut didapat detikINET dari penuturan juru bicara Intel, Renee James kepada APCmag, Minggu (27/6/2010). James mengatakan bahwa Froyo bakal tersedia untuk para pengembang pada musim panas tahun ini.

"Harapan kita, Android 2.2 bakal dirilis pada musim panas nanti bagi para pengembang," ujarnya. Tak hanya itu, James pun mengaku proses adaptasi dengan OS open source tersebut tidaklah terlalu sulit.

"Tak terlalu susah, kita sudah berpengalaman banyak dengan Linux," tambah James. Dengan adanya kerjasama Intel dan Android ini maka pangsa pasar pengguna netbook Windows mungkin bakal sedikit goyah.

Selain itu dengan kerjasama ini, lengkap pula OS yang digandeng Intel, setelah Windows, Linux, Chrome, Moblin dan kini Android. Namun siapa yang bakal merebut hati konsumen?

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory