search

google translate

Sabtu, 24 April 2010

UltraSurf 9.6

Ukurannya yang sangat kecil mungkin akan mengesankan program yang sulit untuk digunakan.

Biasanya program berukuran kecil hanya akan memberikan antarmuka berbasis baris perintah atau teks, bukan GUI.

Tetapi begitu program ini dijalankan (bukan di-install), pengguna biasanya menjadi senang karena tampilannya yang sederhana dan ringkas (tetapi sangat mudah digunakan). Produk ini bahkan mampu dikonfigurasi agar sesuai dengan kebutuhan dari pengguna.

Yang perlu dilakukan pengguna hanyalah meletakkan software ini pada salah satu folder di dalam komputernya. Kemudian membuatkan shortcut agar dapat diakses dengan cepat baik dari menu, desktop, atau tempat lain. Program yang satu ini sangat efektif dalam menembus blokir koneksi di jaringan. Semangat itu pula yang nampaknya tetap membuat program ini menjadi produk gratis, sekali pun memberikan hasil yang sangat bagus dalam menghubungkan pengguna ke situs yang diblokir.

Program ini memang menyebut-nyebut browser Internet Explorer (IE) di berbagai bagian setting konfigurasinya. Namun pada dasarnya perangkat lunak ini dapat digunakan untuk browser lain. Ini dilakukan dengan secara manual mengubah setting konektivitas pada browser non IE.

UltraSurf tidak memberi layanan SOCKS, sehingga hanya dapat digunakan untuk melayani aplikasi yang mampu memanfaatkan proxy HTTP. Karena juga disiapkan untuk tunneling, program ini juga memberikan fungsi enkripsi otomatis pada lalu lintas data.

Konfigurasi browser sepenuhnya otomatis begitu program menyala tanpa campur tangan pengguna lagi. Pengguna dapat memilih jalur jaringan dari beberapa pilihan yang dianggap terbaik saat program ini mulai dijalankan. Bahkan terdapat indikator persentase yang menampilkan perbandingan kecepatan transfer data sebuah pilihan jalur (bila dibandingkan dengan koneksi langsung tanpa proxy).

Setelah dicoba, ternyata UltraSurf memerlihatkan kecepatan transfer data tertinggi dari semua aplikasi yang dicoba dalam artikel ini. Tambahan lain adalah kesederhanaan dan kemudahan konfigurasi yang bisa diatur bahkan oleh orang awam. (Mursid W. Hananto)

Alamat download : http://www.ultrareach.com/downloads/ultrasurf/u995.zip

Versi Windows : tidak disebutkan

Ukuran file instalasi : 424 KB

sumber: www.infokomputer.com

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory