search

google translate

Kamis, 14 Oktober 2010

Pendrive Reminder

Beberapa orang terlahir dengan bakat lupa yang "lebih parah" dibandingkan orang lain. Biasanya, penyakit lupa tersebut juga berkaitan dengan barang-barang yang berukuran kecil. Lupa tempat meletakkan, atau sebaliknya, lupa melepas dan mengamankannya, adalah salah satu contohnya. Hal tersebut dapat mengakibatkan rasa jengkel terhadap diri sendiri.
Media simpan portabel berukuran ringkas seperti USB flashdisk juga sering menjadi objek terlupa. Anda tidak perlu khawatir lagi terhadap hal tersebut, jika memiliki perangkat lunak bernama Pendrive Reminder. Aplikasi ini dapat mengingatkan bahwa masih adaflashdisk yang tertancap di komputer.
Anda dapat memasang dan menggunakan Pendrive Reminder dengan syarat di komputer telah terinstal .NET Framework 2. Setelah terpasang, konfigurasi Pendrive Reminder dapat diatur agar memberikan alarm lewat tiga pilihan, yaitu: Silent Mode, Alarm, serta Countdown.
Mekanisme pertama akan menampilkan panel pop-up saat pengguna melakukan shutdownlog-offatau restart komputer. Mekanisme kedua akan memunculkan pop-up ketika rentang waktu yang telah ditetapkan tercapai. Pilihan ketiga mirip dengan pilihan kedua, hanya bedanya menggunakan hitungan mundur. (Vincent Bayu Tapa Brata)
***
Sepintas Pendrive Reminder merupakan perangkat lunak sepele. Namun, dalam kenyataannya, kegunaannya ternyata begitu tinggi. Ini khususnya sangat berguna jika kita sering bekerja secara mobile. Dengan perkakas ini, semua kemungkinan tertinggalnya data kerja hanya akan menjadi cerita masa lalu.
Spesifikasi USB Safe Guard
Jenis
Freeware
Ukuran berkas instalasi
1,32MB
Situs web
Sistem operasi
Windows


Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory