search

google translate

Rabu, 14 Juli 2010

Source Code Program Enkripsi Sederhana dengan VB

aligncenterPenulis Artikel : KingFalcon


Di artikel ke-3 ini saya akan share script enkripsi sederhana yang saya buat dalam satu malam (bukan cinta satu malam, khusus dewasa). Ini saya buat awalnya untuk sistem member di warnet teman saya, tetapi atas rekomendasi teman saya yang lain, akhirnya dia pakai RC4(untung bukan enkripsi buatan saya ini, karena masih jelek).

To the point aja, untuk yang mau download bisa download di Triangle_Encryption-maknyos.com.rar – 8 Kb.

Karena script nya terlalu singkat, jadi saya tambah beberapa code untuk mempercantik tampilan.

Dalam script ini, saya membuat 3 fungsi enkripsi dan sebagai outputnya akan ada 2 pilihan, yaitu “1/block encryption” dan “2/block encryption”. Maksudnya untuk yang pertama, password akan dibagi kedalam beberapa bagian dan setiap bagian memiliki 1 karakter. Sedangkan yang kedua, password akan dibagi kedalam beberapa bagian dan setiap bagian memiliki 2 karakter. Jika ternyata jumlah password itu ganjil, maka akan ditambah satu karakter yaitu “A”.

Saya beri script enkripsi ini nama “Triangle Encryption” karena di script ini ada beberapa rumus matematika tentang segitiga. Contohnya pada variable “S3″, itu rumus mencari sisi miring pada segitiga siku-siku atau lebih dikenal dengan rumus pitagoras(bener gak ya, nulisnya). Dan juga ada rumus luas segitiga dan keliling nya(masing-masing dalam variable “L” dan “K”). Dan selebih nya, itu adalah kreasi saya sendiri.

Untuk menggunakannya, cukup tuliskan :

ENCRYPT(password, type)

Edit password dengan password yang ingin di enkripsi dan type dengan tipe enkripsi(0 untuk enkripsi 1/block encryption atau 1 untuk 2/block encryption).

Untuk hasil akhir enkripsi, saya menambahkan karakter “==” di akhir (jika jumlah huruf kurang dari 15) untuk menipu orang lain dan akan mengira password nya di enkripsi dengan base64.

Untuk dekripsinya, saya belum menemukan, tetapi saya akan mencoba mencarinya untuk enkripsi 1/block encryption (untuk yang 2, mungkin akan cukup menyulitkan).

Artikel ini merupakan salinan dari blog pribadi saya di Blog Pribadi King Falcon.

sumber: www.xcode.or.id

Tidak ada komentar:

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Hihera.com
Computers Blogs
Technology Blogs - BlogCatalog Blog Directory